Buka Lomba Menembak Bhayangkara Cup Tahun 2022, Wakapolda NTT Harap Kejuaraan Ini Dapat Menjalin Silaturahmi Antara Sesama Pencinta Olahraga

Buka Lomba Menembak Bhayangkara Cup Tahun 2022, Wakapolda NTT Harap Kejuaraan Ini Dapat Menjalin Silaturahmi Antara Sesama Pencinta Olahraga

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto membuka kegiatan kejuaraan menembak Pre-charged Pneumatic Air Rifle (PCP) Bhayangkara Cup Tahun 2022 di lapangan Tembak Brigadir Imanuel Min Brimob Polda NTT, Sabtu (2/7/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Dirintelkam Polda NTT, Dirreskrimum Polda NTT, Dansatbrimobda NTT dan Kabidhumas Polda NTT.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua Perbakin NTT, para panitia lomba, para peserta kejuaraan menembak Pre-charged Pneumatic Air Rifle (PCP) Bhayangkara Cup Tahun 2022 dan Dewan Juri perlombaan.

Dalam sambutan Wakapolda NTT menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat hadir di lapangan ini guna mengikuti pembukaan kejuaraan menembak PCP Bhayangkara Cup dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022.

"Atas nama pribadi dan instansi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyambut baik dan mensupport terselenggaranya kejuaraan menembak PCP ini. Semoga dengan terlaksananya kejuaraan ini akan dapat terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pencinta olah raga menembak, sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat bagi para peserta", ungkap Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto saat membuka Kejuaraan Menembak tersebut.

Orang nomor dua di Polda NTT ini juga menegaskan  kepada para panitia kejuaraan agar secara transparansi dalam menilai perlombaan tersebut.

"Kami juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang datang dari luar kota kupang, selamat datang dan selamat bertanding. Kepada dewan juri, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif demi kelancaran acara", tegasnya.

Selain itu kepada para penonton dan masyarakat sekitar yang menyaksikan perlombaan tersebut, Wakapolda berharap agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan tetap sesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada.

"Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya saya menyatakan pada hari ini “Kejuaraan Menembak Pre-charged Pneumatic Air Rifle (PCP) Bhayangkara Cup Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 76” secara resmi saya nyatakan dibuka", ujar Wakapolda NTT.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita untuk meningkatkan dunia olahraga menembak khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang kita cintai. Terima kasih atas perhatiannya, selamat bertanding, sukses selalu untuk kita semua", tandasnya.

Untuk diketahui, para perserta kejuaraan menembak Pre-Charged Pneumatic Air Rifle (PCP) akan memperlombakan menembak dengan jarak 25 meter Benchrest senior dan 25 meter untuk 3 posisi menembak.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk terjalin silahturahmi komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga Menembak, sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat bagi para peserta dan kegiatan tersebut dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 dengan tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan remormasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.