Kapolda NTT Uji Kemampuan Bahasa Inggris Siswa-Siswi SMA Sinar Pancasila Betun

Kapolda NTT Uji Kemampuan Bahasa Inggris Siswa-Siswi SMA Sinar Pancasila Betun

Tribratanewsntt.com, Betun - Kunjungan Safari Kamtibmas Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum di SMA Sinar Pancasila Betun menyisakan kesan tak terlupakan bagi para siswa-siswi sekolah tersebut. Selain memberikan sosialisasi tentang peran kepolisian, Kapolda NTT juga memberikan kejutan menarik berupa ujian kemampuan berbahasa Inggris untuk para pelajar, Kamis (3/8/2023).

Sebagai bagian dari kebiasaannya saat berkunjung ke sekolah-sekolah, Kapolda NTT berinteraksi dengan para siswa-siswi dengan memberi mereka kesempatan unik untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Tantangan ini melibatkan para siswa-siswi dalam merangkum kembali arahan dari Kapolda NTT dalam bahasa Inggris. Dan bagi mereka yang berhasil menyelesaikan tantang itu dengan tepat, berkesempatan mendaptakan hadiah menarik dari Kapolda NTT berupa Handphone (HP) gratis.

Kapolda NTT menekankan pentingnya peran siswa-siswi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Beliau memberikan inspirasi dengan menyebutkan contoh-contoh tokoh sukses yang berhasil mencapai cita-citanya melalui kerja keras dan ketekunan.

"Potensi sumber daya manusia yang hebat akan menciptakan negara yang hebat. Untuk mencapai kesuksesan, kita harus bekerja keras, berusaha, dan tidak menyerah. Seperti tokoh sukses Jek Ma yang berhasil mendirikan perusahaan Alibaba, atau penemu bola lampu Thomas Alva Edison yang tidak menyerah meski mencoba hingga 1.000 kali," ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Beliau juga berbagi pengalaman pribadi ketika berlatih tinju, yang menekankan bahwa kesuksesan yang diraih tidak terlepas dari kerja keras dan tekad yang kuat. Selain itu, Kapolda NTT menekankan pentingnya mengembangkan kemampuan dan bakat, serta menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan lingkungan sekitar.

"Saya berharap siswa-siswi SMA Sinar Pancasila Betun memiliki cita-cita dan tidak menyerah dalam meraih mimpi-mimpi mereka. Kalian adalah generasi muda yang cerdas dan berbakat, dan melalui pendidikan yang baik, kalian dapat mencapai kesuksesan," tegas Kapolda NTT.

Selain uji kemampuan bahasa Inggris, Kapolda NTT juga memberikan sosialisasi tentang tugas pokok polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau juga berbagi pengalaman dan inspirasi bagi siswa-siswi yang memiliki cita-cita menjadi anggota polisi atau TNI.

Dengan adanya kehadiran Kapolda NTT dan sosialisasi yang diberikan, diharapkan siswa-siswi SMA Sinar Pancasila Betun semakin memahami pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta semakin termotivasi untuk mencapai cita-cita dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolda NTT di SMA Sinar Pancasila Betun.

"Kunjungan dari bapak Kapolda ini merupakan momen berharga bagi siswa-siswi SMA Sinar Pancasila Betun untuk lebih mengenal peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat", pungkasnya.