Cegah Corona, TNI-Polri di TTU Gelar Kerja Bakti Bersama

Cegah Corona, TNI-Polri di TTU Gelar Kerja Bakti Bersama

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri bersama dengan warga di Kota Kefamenanu kembali menggelar kegiatan kerja bakti terpadu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitra terminal Bus Kefamenanu pada, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 08:30 Wita.

Kegiatan kerja bakti terpadu tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga virus corona.

Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga virus corona.

Untuk mencegah adanya DBD dan virus Corona, maka Polres TTU dan Kodim serta warga sekitar terminal Bus Kefamenanu melakukan aksi bersih-bersih.

Kita membersihkan selokan air, kemudian membersihkan halaman parkir terminal, membersihkan sampah-sampah yang berserakan sekitar lokasi terminal dan pertokoan, ” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan pembersihan lingkungan sekitar Terminal Bus Kefamenanu tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran penyakit DBD dan virus korona.

“Karena kita tahu bersama bahwa penyakit DBD bisa timbul karena lingkungan yang kotor, genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten TTU supaya bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat supaya dapat memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing agar terhindar dari penyebaran penyakit DBD dan virus corona.