Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTT dan TNI Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Sejumlah Pasar di Kota Kupang

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTT dan TNI Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Sejumlah Pasar di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona, Polda NTT dan TNI melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah pasar di Kota Kupang, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Aksi bersih-bersih yang dipimpin oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo ini melibatkan personel Ditsamapta Polda NTT, Brimobda Polda NTT, Ditpolair Polda NTT, Korem 161/WS Kupang, Lantamal VII Kupang dan Lanut El Tari Kupang serta Masyarakat.

Adapun lokasi dilakukannya aksi bersih-bersih ini diantaranya, di lingkungan Pasar Kasih Kota Kupang, pasar Oebobo Kota Kupang dan Pasar Oeba Kota Kupang.

Karoops Polda NTT Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo menyatakan, Hal ini merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

"Yang mana, kita tau bersama bahwa, isu yang saat ini ramai dibicarakan baik lewat media sosial maupun media lainya, yakni masalah penyebaran virus corona atau covid-19", ucap Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo.

Lanjutnya, telah banyak langkah-langkah upaya telah dilakukan baik dari dewan kesehatan dunia sampai dengan tingkat bawah namun penyebaran dari virus ini masih meluas.

"Kemudian dari arahan Presiden yang telah kita dengar bersama yakni, agar kita tidak perlu takut tetapi kita harus hadapi dengan cara-cara mencegah dengan cara hidup yang sehat", terangnya.

Dikatakannya, terkait aksi hari ini, dalam rangka mencegah merebaknya virus corona, kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dengan sasaran tempat-tempat keramaian yakni di tiga pasar yang ada di Kota Kupang.

"Dari personel gabungan Polda NTT dan TNI kita bagi di tiap-tiap lokasi untuk bersama dengan masyarakat membersihkan lingkungan pasar", pungkasnya.