Cegah DBD, Polres TTS Gandeng Biddokes Polda NTT Lakukan Fogging

Cegah DBD, Polres TTS Gandeng Biddokes Polda NTT Lakukan Fogging

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Polres TTS) gandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT melakukan bakti sosial berupa fogging demi mencegah penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa tempat di Kota Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/3/2019) kemarin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres TTS Akp Made Mudana bersama dua orang operator alat fogging dan personel Sumda Polres TTS.

Kabag Sumda Polres TTS Akp Made Mudana saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (20/3/2019) pagi mengatakan bahwa, kegiatan fogging ini merupakan sebuah proses pembunuhan nyamuk dewasa melalui pengasapan.

WhatsApp Image 2019-03-20 at 16.39.30 (1)

Lanjutnya, ada empat tempat yang menjadi sasaran fongging yakni, kompleks Panti Asuhan Ume Manekan Soe, Panti Asuhan Ad Dakwah Soe ,  kompleks SD Inpres Nifuboko Soe serta kompleks perumahan warga Nifuboko Kel. Karang Siri, Kec. Kota Soe.

"Kegiatan ini juga merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit DBD di lingkungan Sekolah maupun lingkungan warga", tambanya.

"Fogging ini terlaksana karena adanya kerjasama antar Polres TTS dengan Biddokkes Polda NTT sebagai bentuk kepedulian Polres TTS terhadap warga akan pentingnya terbebas dari Penyakit DBD", pungkasnya. (G)