Animo Pendaftar Calon Anggota polri di Wilayah Polres Belu Cukup Tinggi

Animo Pendaftar Calon Anggota polri di Wilayah Polres Belu Cukup Tinggi

Tribratanewsntt.com - Dengan dibukanya penerimaan Anggota Polri TA 2018 animo masyarakat di wilayah Polres Belu untuk bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar yang telah masuk sebanyak 191 pendaftar sejak dibukanya pendafratan pada tanggal 5 Maret 2019 lalu.

“Hingga minggu ke 2 atau hari ke 14, penerimaan terpadu calon Polri khususnya Bintara dari Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka cukup tinggi dimana masih berada di urutan teratas dengan total animo pendaftar sebanyak 162 orang dari 191 total keseluruhan yang mendaftar”, ujar Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, S.H saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Rabu (20/3/2019).

“Sampai dengan hari ini, dari 10 jenis seleksi Bintara, baru Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Brimob yang diminati dengan total animo 162 orang. Namun dari ratusan animo pendaftar, baru 13 orang yang lolos verifikasi”, tambahnya.

Lanjutnya, Sementara untuk jenis seleksi Taruna Akpol, animo pendaftar sebanyak 11 orang namun belum satu pun yang lolos Verifikasi. Sedangkan Tamtama Brimob jumlah animo sebanyak 18 orang, yang lolos verifikasi baru 1 orang, sementara untuk Tamtama Pol Air belum sama sekali yang mendafar.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2019 ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri, dengan pendaftarannya dibuka pada tanggal 5 Maret s/d 22 Maret 2019.

Terdapat 13 jenis seleksi calon anggota Polri yakni Taruna Akpol, Bintara PTU dan Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbangan, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair. ( Rf )