CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, POLRES SIKKA GELAR PATROLI RUTIN

CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, POLRES SIKKA GELAR PATROLI RUTIN

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka menekan terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari, aparat Kepolisian dari Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka menggelar kegiatan Patroli "Lampu Biru" yang dilaksanakan rutin setiap malam di seputaran Kota Maumere.

Adapun kegiatan patroli malam rutin lampu biru tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sikka IPTU Abdul Siran Soeyatno dan didampingi oleh Kanit I Dalmas Polres Sikka Bripka Des Alexander Missa serta Kanit II Dalmas Polres Sikka Bripka Alexander Lobang.

Berikut lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Patroli Lampu Biru kali ini yang dilakukan oleh personil Dalmas Polres Sikka yakni, Susteran Sang Timur, Kompleks Kantor BPS Maumere, Kompleks Kantor DPRD Kab. Sikka, Kompleks Parkiran RSUD Tc. Hillers Maumere, Gudang PT. Wings Cab. Maumere, Sekolah STM Negeri Maumere, Jalan El Tari Maumere, Jalan Lingkar Luar Maumere, dan lokasi rawan kamtibmas lainnya.

Pada saat pelaksanaan patroli "Lampu Biru" tersebut, aparat mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Supra 125 yang menggunaan knalpot racing dan tidak dilengkapi dengan lampu untuk penerangan.

Selain melaksanakan kegiatan Patroli Lampu Biru, personil Dalmas Polres Sikka juga berdialog atau berbincang dengan warga dan para petugas jaga malam yang dijumpai pada saat kegiatan patroli tersebut, yaitu dengan menyampaikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.