Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 56.980 Vial Coronavac yang Tiba Hari ini di Kupang

Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan 56.980 Vial Coronavac yang Tiba Hari ini di Kupang

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan 56.980 vial Coronavac di Bandara Eltari Kupang, Selasa (7/9/2021).

Kemasan vaksin sinovac sebanyak 56.980 Vial (29 koli) ini untuk dengan alokasi vaksin untuk Dinkes Provinsi NTT 22.360 vial Coronavac, Sentra berjumlah 11.540 vial Coronavac dan TNI 11.540 vial Coronava serta untuk Polri  11.540 vial Coronavac.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”jelas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H.

Untuk diketahui 56.980 vial Coronavac ini tiba dibandara Eltari pukul 12.35 Wita menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan No. Flight : GA - 448 yang mengangkut vaksin Covid-19. 

Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8905 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.
 
Pengawalan Vaksin Covid-19 dipimpin langsung Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT IPTU Rally Lerick menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.