Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Bidpropam Polda NTT Gelar Tes Urine Terhadap Anggota Ditresnarkoba

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Bidpropam Polda NTT Gelar Tes Urine Terhadap Anggota Ditresnarkoba

Tribratanewsntt.com - Bidpropam Polda NTT menggelar tes urine bagi anggota. Tes urine yang dilaksanakan seusai apel pagi di Mapolda NTT ini diikuti oleh seluruh anggota Ditresnarkoba. Senin (5/12/2022).

"Hari ini kita adakan tes urine bagi anggota Polda NTT dan yang mendapat giliran hari ini adalah seluruh anggota Ditresnarkoba", terang Kombes Pol Drs. Dominicus S. Yempormase, M.H melalui Kanithartib 1 Subditprovost Ditpropam Polda NTT Iptu Yorsen Bilaut.

Dikatakannya bahwa, tes urine dadakan ini dilakukan tanpa sepengetahuan anggota. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika terhadap seluruh jajaran Polda NTT.

"Ini adalah instruksi langsung dari Propam Polri bagi kami untuk terus mengantisipasi jangan sampai anggota kita terlibat dalam penyalahgunaan narkotika", katanya.

"Target kita hari ini adalah seluruh anggota dari Satker Ditresnarkoba. Selanjutnya bertahap kita akan lakukan tes bagi satker lainnya secara acak", tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa tes urine yang digelar juga dilakukan secara transparan. Tes dilakukan oleh jajaran Biddokkes dan diawasi langsung Propam Polda NTT.

"Tiap anggota yang terbukti terjerat kasus narkoba bakal disanksi etik hingga pidana", tandas Kanithartib 1 Subditprovos Bidpropam Polda NTT.