Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Gencarkan Patroli Dialogis

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT Terus Gencarkan Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Personel Ditsamapta Polda NTT terus gencar melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan personel Unit Patroli Reaksi Cepata (UPRC) Ditsamapta Polda NTT pada Jumat malam (24/9/2021) di seputaran Kota Kupang.

Kali ini, Pereonel UPRC yang dipimpin oleh Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Adapun sasaran dari patroli tersebut yakni, di cafe, warung makan, Tempat cukur rambut, dan para pedagang serta sejumlah lokasi berkumpulnya warga.

Dalam pelaksanaannya, kepada warga masyarakat yang ditemui diingatkan oleh personel UPRC Ditsamapta Polda NTT untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan menjaga jarak.

Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, Ditsamapta Polda NTT terus intensifkan patroli dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

"Patroli kita lakukan secara dialogis mengajak warga masyarakat ikut mencegah penyebaran Covid-19", jelasnya.

“Apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri imbauan. Disampaikan kepada mereka agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan mampu mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid-19.

"Harapannya mampu mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT", pungkasnya.