Cipta Kondisi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi Ke Kantor KPUD Belu

Cipta Kondisi Aman Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi Ke Kantor KPUD Belu

Tribaratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan melakukan silaturahmi ke kantor KPUD Belu di Jalan El Tari No 03, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dan koordinasi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT khususnya di kebupaten Belu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT bertatap muka langsung dengan pihak KPUD Kabupaten Belu dan Bawaslu Kabupaten Belu.

Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak penyelenggara, dan semoga selalu adanya Pengawasan dan Pengendalian dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Belu.

Kapolda NTT juga menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini bahwa ingin mengetahui secara langsung kondisi wilayah dan melihat kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum Kabupaten Belu serta Menguatkan dan memberi semngat untuk tetap menjalankan sesuai dgn aturan yang ada dan koridor yang di tetapkan serta tetap menjaga kewaspadaan.

"Agar selalu meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi bersama stakeholder terkait guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi dan dapat berjalan dengan aman dan damai", ucap ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia juga menyampaikan jangan adanya keraguan dari pihak KPUD dan Bawaslu, terkait pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada, agar bisa meminta bantuan kepada pihak Polri dan TNI.

"Jangan ada keraguan dalam melaksanakan tugas sebagaimana sesuai aturan yang ada", jelasnya.

Adanya atensi khusus dari pimpinan ditingkat atas terkait dengan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada di daerah, sehingga menuntut perlu adanya kerja sama yang baik diantara kita.

Ia juga mengharapkan adanya pencegahan terhadap kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada terkait dengan Protokol Kesehatan sehingga perlu adanya Pengawasan, Pengendalian.

"Selalu mengutamakan protokol covid - 19 dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2020 dan lakukan Sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan", harapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Belu Mikhael Nahak S.Sos mengucapkan salam hormat serta menyampaikan bahwa tahapan Pemilihan Umun Kepala Daerah Kabupaten Belu telah sampai Ke akhir proses pengecekan Kesehatan dan akan di lanjutkan dengan pengumuman hasil tes Kesehatan serta pada tanggal 13-14 September 2020 akan di lanjutkan dengan proses pengumuman hasil verifikasi administrasi calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Belu.