Cipta Kondisi Kamtibmas Aman, Personel Satbrimob Polda NTT Gelar Patroli Jarak Jauh

Cipta Kondisi Kamtibmas Aman, Personel Satbrimob Polda NTT Gelar Patroli Jarak Jauh

Tribratanewsntt.com - Guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di daerah, Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan Patroli jarak meliputi wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Rabu (28/7/2022).

Giat Patroli tersebut melibatkan 1 Pleton Personel Satuan Brimob Polda NTT yang dipimpin Komandan Tim AKP Jony Marthin.

Patroli jarak jauh itu sendiri mengambil route Mako Satuan Brimob JL. Timor Raya, JL. W. J. Lalamentik, JL. Eltari, JL. H.R. Koroh Sikumana, Belo, Baun - Tunbaun- Oelpuah Amarasi Barat, kemudian dilanjutkan ke Oekabiti Amarasi, Kupang Timur dan kemabil Kembali ke jalan JL. Timor Raya (Tarus ke Mako Satuan Brimob).

Komandan Tim patroli jarak jauh AKP Jony Marthin menyampaikan bahwa, kegiatan patroli jarak jauh tersebut merupakan upaya preventif, untuk menekan dan menurunkan pelaku tindak pidana kejahatan, serta melakukan upaya Preemtif.

"Sekaligus menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada serta perduli situasi lingkungan yang berkembang", jelas AKP Jony Martin.

Dijelaskan juga bahwa, selain Patroli jarak jauh pihaknya juga menyambangi Polsek maupun Pospol yang dilewati serta melaksanakan silaturahmi ke kawasan PLTS Kupang Timur.