Cipta Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi DPW PPP NTT

Wakapolda NTT

Cipta Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi DPW PPP NTT
Cipta Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi DPW PPP NTT

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., selaku Kasatgas Nusantara melakukan kunjungan ke Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTT di Jalan Gor No 5, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (16/7/2020).

Ikut mendampingi, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufik Tri Atmojo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos, S.I.K., Kasubdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKBP Johny D. Muskanan, S.H., Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Kompol Arif Sadikin, Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKP Yohny. F Makandolo, S.H. dan Ps. Paur Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT Ipda Victor A. Nenotek.

Kedatangan Wakapolda NTT bersama rombongan disambut langsung Ketua DPW PPP Provinsi NTT Djainudin Lonek, S.H., M.H, ketua DPC PPP Kota Kupang Drs. Alyas Bebe dan pengurus DPW PPP Provinsi NTT dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dengan partai Politik peserta Pilkada dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT menyampaikan dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020, Polri telah membentuk suatu satuan tugas yang disebut Satgas Nusantara untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif. Salah satu kegiatan dari Satgas Nusantara yaitu melaksanakan tatap muka bersama Parpol, Toga, Toda dan Tomas maupun untuk mengimbau agar jalannya pilkada serentak ini tetap kondusif dengan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tujuan kami datang kesini untuk melakukan Silaturahmi dengan seluruh Partai Politik yang ada di Provinsi NTT. Kami sadari bahwa kegiatan Pilkada maupun Pemilu pasti akan ada saling adu argumen maupun adanya ujaran kebencian melalui media sosial dan inilah tujuan dibentuk Satgas Nusantara guna menetralisir ataupun mengkanter keadaan sehingga tidak mengarah pada Sitkamtibmas dan masyarakat menerina berita yang benar", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut ia katakan, beberapa kegiatan yang telah kami lakukan yakni berkunjung baik ke Ketua Parpol, Toga, Toda, Tomas dan lain sebagainya. Kami berencana menghimpun semua Parpol, KPU, Bawaslu, paslon yang akan maju dalam Pilkada 2020 untuk mendeklarasikan Pilkada Damai, siap kalah, siap menang agar menciptakan Pilkada yang damai.

"Untuk Polres nantinya akan ada Satgas Res yang dipimpin langsung oleh Kapolres dikarenakan khusus di wilayah NTT tidak adanya Pilgub dan Kunjungan ini,  ingin menunjukan bahwa Polri akan Netral dan konsisten dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 serta seluruh anggota Polri wajib Netral", jelasnya.

"Kami mengajak untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian guna menciptakan kondisi yang baik selama pelaksanaan Pilkada 2020, karena Kami Polri tidak mungkin bekerja sendirian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga mari kita sama - sama bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Pilkada 2020 dapat berjalan damai.", ajaknya.

"Kami mohon pertemuan ini diteruskan ke jajaran, agar Pilkada 2020 dapat berjalan dengan damai dan lancar khususnya bagi 9 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada", harapnya.

Di kesempatan yang sama ketua DPW PPP NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Khususnya Wakapolda NTT selaku Kasatgas Nusantara bersama rombongan yang telah berkunjung di Kantor DPW PPP Provinsi NTT.

"Kami PPP Provinsi NTT bersama anak ranting PPP di Kabupaten - Kabupaten yang ada di Provinsi NTT akan berusaha secara Terstruktur untuk menyampaikan imbauan dalam menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif serta meredam isu - isu menjelang Pilkada serentak Tahun 2020", ujarnya.