Ciptakan Situasi Aman, Sat Sabhara Polres Belu Gelar Patroli Malam

Ciptakan Situasi Aman, Sat Sabhara Polres Belu Gelar Patroli Malam

Tribratanewsntt.com ,- Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, salah satunya adalah patroli.

Berbicara tentang patroli, sudah disikapi secara baik oleh anggota Sat Sabhara Polres Belu melalui unit Turjawali dan Dalmas, yang setiap harinya turun melaksanakan patroli baik siang maupun malam.

Teranyar, anggota Dalmas Polres Belu dibawah pimpinan Bripka Jali Nurawi, menggelar patroli dialogis diseputaran kota Atambua, Rabu (15/11/17).

Saat menyisir di Fronteira Garden Tulamalae Atambua, anggota mendapati sejumlah muda mudi sedang asyik nongkrong di pinggiran taman tersebut. Kendaraan patrolipun kemudian berhenti tepat didepan mereka (muda-mudi) yang sedang bercanda ria.

Turun dari mobil Dalmas, Danton Dalmas Bripka Jali bersama anggota kemudian menghimbau muda mudi yang asyik ngumpul untuk membatasi waktu saat nongkrong dan tidak memanfaatkan tempat sepi untuk berdua-duaan.

“Kita ingatkan mereka kalau nongkrong ingat waktu, tidak boleh sampai jauh malam karena itu akan mengundang bahaya. Terus kita sampaikan juga, tidak boleh yang namanya pacaran di tempat gelap.”kata Bripka Jali.

Himbauan tersebut disambut positif oleh mereka (remaja) dan berjanji akan membatasi waktu nongkrongnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.