Dalam Rangka Perayaan Paskah, Personel Polres Kupang Kota Lakukan Pengamanan Pawai Etnis dan Konser Music Paskah 2019

Dalam Rangka Perayaan Paskah, Personel Polres Kupang Kota Lakukan Pengamanan Pawai Etnis dan Konser Music Paskah 2019

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Kupang Kota melakukan pengamanan dan pengawalan pawai etnis dan konser music dalam rangka perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Benyamin Oebufu Rt.06 Rw.02 TDM, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (21/4/2019) kemarin.

Pengamanan dan pengawalan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota  AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., dan didampingi  oleh  Wakapolres Kupang Kota Kompol E. Jacky T. U. Kaledi, S.I.K., Kabag Ops, Kasat Samapta serta Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubenur NTT Josef Nae Soi, M.M., Walikota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, Ketua Pemuda GMIT/Anggota DPRD Prov. NTT Winston Neil Rondo, Perwakilan Kadis pariwisata Prov. NTT, Perwakilan Umat Beragama, Perwakilan PHDI Kota Kupang, Perwakilan Kadis Perhubungan Kota Kupang, Lurah Oebufu, Kaban Litbang Prov. NTT dan diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari 16 Rayon jemaat Benyamin Oebufu kurang lebih 500 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019) pagi.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati perayaan paskah 2019 dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kota Kupang serta memberikan kontribusi untuk pariwisata NTT, khususnya kota Kupang saat perayaan Paskah”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Ditambahakan Kabidhumas, rute yang dilewati peserta pawai yakni, dimulai dari Gereja Benyamin Oebufu menuju Jln. Perintis Kemerdekaan Oebufu dan finish di Bundaran Tirosa Kel. Oebufu, Kota Kupang.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 12.52.58

“Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konser musik rohani dan Paduan Suara Kota Kupang dimana dimeriahkan oleh artis Nasional Maria Sandi yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya”, pungkasnya.(G)