Deteksi Dini, Polres Ende Gelar Rapid Test Antigen Bagi Anggota

Deteksi Dini, Polres Ende Gelar Rapid Test Antigen Bagi Anggota

Tribratanewsntt.com - Polres Ende menggelar Rapid Test Swab Antigen Bagi anggotanya. Kegiatan ini pun dilakukan di gedung Bhayangkara Mapolres Ende, Senin (25/1/2021) pagi.

Kegiatan Rapid Antigen ini dipimpin oleh dr. Stefany Elim Bersama dr. Risan A. Rasyid dan dihadiri Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., Wakapolres Ende I Ketut Suka Abdi, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan personel Polres Ende.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ende menyampaikan bahwa tes swab antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Ende", kata AKBP Albertus Andreana, S.I.K.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polres sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati.

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” tegasnya.

Selain itu Polres Ende juga selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu lakukan 3M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak atau hindari kerumunan", pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini dibagi menjadi dua hari, sesuai dengan jadwal untuk kegiatan hari pertama diikuti oleh seratus personel Polres Ende dan untuk hasil rapid antigen hari pertama akan diumumkan ke masing-masing anggota pada hari Selasa besok tanggal 26 Januari 2020.