Dirbinmas Polda NTT Hadiri Peresmian Instalasi Air Bersih Pompa Hidram Korem161/Ws

Dirbinmas Polda NTT Hadiri Peresmian Instalasi Air Bersih Pompa Hidram Korem161/Ws

Tribratanewsntt.com - Mewakil Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Dirbimas Polda NTT Drs. Taufik Triadmojo, menghadiri peresmian Instalasi air Bersih pompa air Hidram Korem161/WS di Rt 002/Rw 001, Kelurahan Lelogam, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Kamis (25/2/2021).

Tampak hadir Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Danrem 161/Ws Brigjen TNI Samuel Petrus Kehakaya, Ketua DPDR Provinsi NTT Ibu EMI Nomleni, Bupati Kupang Korinus Masneno, As Log Kasdam Kodam IX/ UDY, kasi Log Korem 161/Ws, Kasi Ter Korem 161/Ws, Danden Zibang, Danden Bekang, Danden Pal, Dandim 1604/Kupang, Kasdim 1604/Kupang, Kabag OPS Polres, Kasat Bimas Polres Kupang AKP Simon Seran, Kasat Shabara Polres Kupang Iptu Ketut Suardana, Kapolsek Lelogama Iptu Made Kumara, Camat Amfoang Selatan Yaret Tamoes s.ip, Lurah Lelogama Arnoldus Skau, Toko Adat dan Toko Agama se Amfoang Selatan.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Gubernur NTT dan rombongan di Kantor Camat Lelogama dengan Natoni dan tarian Adat Amfoang Selatan serta pengalungan kain adat oleh Bupati Kupang. Selanjutnya menerima penjelasan mekanisme pembangunan instalasi pompa ai hydran oleh Dandim 1604/Kupang kepada Gubernur NTT yang dirangkai dengan mengecek instalasi pompa air Hydran.

Dalam sambutan Gubernur NTT menyampaikan ucapkan bnyak terimakasih kepada bapak Danrem 161/Ws dan jajarannya, karena telah membantu dan memfalitasi masyarakat dengan tehnologi sederhana pompa air Hydran.

"Jadi nanti anggaran 2022 kita provinsi dan Kabupaten akan bagi rata untuk membangun pedesaan dalam program pertanian dan peternakan", ucap Gurbernur NTT.

"Selain dari meresmikan pompa Hydran ini kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait proggram yang akan dilaksanakan nanti. Ini perlu dengan gerakan pemerintahan Desa agar buatkan perencanaan untuk menjaga fasilitas yang suda disiapkan oleh pemerintah untuk masyarakat di daerah Lelogama agar fasilitas yang sudah disiapkan selalu terjaga dengan baik", lanjutnya.

Selanjutnya, Gurbernur NTT secara resmi meresmikan Instalasi air bersih Pompa Hydran Korem 161/Ws ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua DPDR Provinsi NTT dan pembukaan kran air oleh Gubernur NTT bersama Danrem 161/Ws.

Selama Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.