Disiplin Saat Berkendara, Propam Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Mabar

Disiplin Saat Berkendara, Propam Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Mabar

Tribratanewsntt.com - Untuk menegakkan kedisiplinan di kalangan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, Propam Polres Manggarai Barat (Mabar), Selasa (21/7/2020) menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pribadi bagi personil Polres Mabar.

Razia digelar secara mendadak di depan halaman Polres Mabar, para anggota Propam Polres melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Mapolres sebelum mengikuti apel pagi.

“Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan Dinas Personil Polres Mabar,” ungkap Kasie Propam Ipda Royke Weridity.

Disebutkan, selain pemeriksaan surat–surat kelengkapan kendaraan dinas personil Polres Mabar, juga dilakukan pengecekan di tempat pemarkiran Polres, dimana kendaraan dinas di parkirkan, berupa pengecekan nopol dinas, sticker maupun logo kepolisian kendaraan dinas.

Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan  seluruh personel Polres Mabar selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat–surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri para anggota, karena disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu,” tandas Kasie Propam.

Di dalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.