Ditsamapta Polda NTT Asah Kemampuan 230 Bintara Remaja Melalui Latihan Beladiri Polri

Ditsamapta Polda NTT Asah Kemampuan 230 Bintara Remaja Melalui Latihan Beladiri Polri

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 230 bintara remaja Polda NTT yang terdiri 224 Bintara remaja Polki dan 6 Bintara Remaja Polwan mengikuti latihan beladiri di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Jumat (23/7/2021) pagi.

Latihan beladiri ini dilaksanakan seusai apel, dipimpin langsung oleh Instruktur dari Ditsamapta Polda NTT Ipda Ngurah Bisa, Aiptu Dewa Gede Wibawa, Aipda Kaisar Rohman, Bripka Dicson Lay dan Bripka Jody Toelle, S.H., serta diawasi langsung oleh Kasubagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony Sebagai Danyon Bintara Remaja Angkat 45.

Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., melalui Kasubagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony mengatakan baja menjalani latihan beladiri Polri ini untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik.

"Hal itu bisa dilakukan dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia", ucap Kasubagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri khususnya bagi anggota yang masih muda.

"Beladiri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban", ungkapnya.

Dikatakannya, latihan ini juga bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri.

"Diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan", tandasnya.