Ditsamapta Polda NTT Gencar Patroli Malam Imbau Masyarakat Taat Prokes

Ditsamapta Polda NTT Gencar Patroli Malam Imbau Masyarakat Taat Prokes

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT gencar melakukan kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah kota Kupang, Sabtu (18/9/2021).

Sebanyak 18 orang yang terlibat dalam kegiatan patroli tersebut, terdiri dari 17 orang Unit Patroi Reaksi Cepat (UPRC) dan satu orang personel Rantis.  

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Fardan Adi Nugroho S. Tr. K., dan Ipda Reinhard Dionisius Siga, S. Tr. K. yang menyasar ruang publik seperti Mall/Pertokoan, Restauran, Warung makan/penjualan makanan pinggir jalan, Cafe,Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan/pesta,Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan/kos-kosan.

Disela-sela kegiatan Ipda Fardan Adi Nugroho S. Tr. K. mengatakan bahwa kegiatan ini juga tak lain adalah salah satu upaya Polri (Polda NTT) dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Semoga masyarakat bisa sadar dan selalu mentaati protokol kesehatan 5 M agar pandemi ini segera berakhir"ujarnya

Adapun Rute Patroli yang dilalui mulai dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Oepura, Tofa, Oebufu, TDM, Bundaran PU, Jalan Frans Seda, Jalan El Tari, Jalan Palapa dan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Saat melewati pertokoan, restaurant di Oepura tim patroli mengimbau kepada karyawan toko dan restaurant agar tetap mentaati prokes Covid-19, menggunakan masker. 

Selanjutnya tim patroli menuju menuju tempat fotocopy dan pedagang kaki lima di tofa serta kios warga di oebufu dan memberikan imbauan prokes 5 M.

Tim patroli juga menuju warung akan dan tempat penjual buah-buahan di Tuak Daun Merah (TDM) dan mengingatkan agar tetap patuhi prokes.

Tim Patroli berhenti di Pasar Jl. Frans Seda untuk memberikan himbauan kepada pemilik kios agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya pada pukul 21.45 Wita Tim Patroli berhenti di Jl. El Tari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.