Kapolda NTT Sampaikan Empat Kebijakannya kepada Seluruh Personel

Kapolda NTT Sampaikan Empat Kebijakannya kepada Seluruh Personel

Tribratanewsntt.com,- Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A. menjalani tugas secara resmi di Polda NTT sejak Sabtu (30/12/2023) setelah dilantik oleh Kapolri pada 14 Desember 2023 lalu.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polda NTT, jenderal polisi bintang dua ini memiliki harapan dan kebijakan selama memimpin Polda NTT kedepan.

Ada empat kebijakan Kapolda NTT yang disampaikan kepada para perwira, anggota dan ASN Polda NTT, Rabu (3/1/2024) di Polda NTT.

"Dalam setiap pelaksanaan tugas semua anggota Polda NTT apapun pangkat dan kedudukan harus siapkan hati, mental dan pikiran serta fisik karena tantangan kedepan makin bervariasi. Tantangan kedepan tidak ringan. Siapkan juga sarana dan prasarana," ujar Kapolda NTT soal kebijakan pertama.

Kedua, Kapolda berpesan agar seluruh jajaran Polda NTT melayani masyarakat dengan sepenuh hati karena Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani.

"Anda bukan sebagai pelayan di toko tapi perlu ada mental bahwa beri pelayanan terbaik kepada masyarakat apapun caranya dan keberadaan Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat karena Polri ada untuk mengamankan masyarakat," tandas Kapolda NTT.

Ia minta jajarannya memberikan keamanan kepada masyarakat dengan hati yang tulus. "Siapkan hati melayani masyarakat bukan hanya karena tugas dan kewajiban tetapi keberadaan Polri adalah pemberi keamanan," tegas Kapolda NTT.

Kebijakan ketiga adalah anggota Polri dan ASN Polri harus bekerjasama dengan semua stakeholder karena Polri tidak bisa bekerja sendiri. 

"Kerjasama dengan TNI, pemerintah dan unsur masyarakat," ujar mantan Kapolda Papua Barat ini.

Untuk kebijakan keempat, Kapolda NTT berharap agar anggota Polri dan ASN dimanapun berada harus menjadi contoh dan teladan. 

"Jadilah orang baik dimanapun berada sehingga bisa menjadi kebanggaan. Patuhi aturan dalam kehidupan sehari-hari," pesan Kapolda NTT.