DOKKES POLRES SIKKA GELAR RIKKES BAGI PERSONIL OPS LILIN TURANGGA 2016

DOKKES POLRES SIKKA GELAR RIKKES BAGI PERSONIL OPS LILIN TURANGGA 2016

Tribratanewsntt.com ,- Dokkes Polres Sikka melakukan pemeriksaan kesehatan anggota yang bertugas di Pos Pengamanan Ops Lilin Turangga 2016 Polres Sikka.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Paur Dokkes Bag Sumda Polres Sikka Bripka Hendrikus Nong Endi berserta satu orang Anggotanya an. Brigpol Maria Fatima Nona.

Paur Dokkes Polres Sikka Bripka Hendrikus Nong Endi kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa, kegiatan pengecekan kesehatan Anggota Pos Pam ini dilakukan secara rutin selama Ops Lilin Turangga 2016 berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk cek kondisi kesehatan Anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

Bripka Hendrikus Endi menambahkan, Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh Pos baik, Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan dan sasaran pemeriksaan ini, antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di Pos. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas Pengamanan.

Secara terpisah, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK mengatakan bahwa, para personil Polres Sikka yang terlibat Pengamanan dalam Ops Lilin Turangga 2016 ini membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu perlu dilakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal.

“Petugas Pos Pengamanan Ops Lilin Turangga 2016 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” ujar Kapolres Sikka.

Tampak Dokkes Polres Sikka juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas Avsec Bandara Frans Seda Maumere di Pos Pelayanan (Pos Yan) Bandara Frans Seda Maumere.