Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda NTT Panen Perdana Jagung di Kebun Polsek Boawae

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda NTT Panen Perdana Jagung di Kebun Polsek Boawae

Tribratanewsntt.com - Kunjungan kerja di wilayah Polres Nagekeo, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Asadoma melakukan panen perdana jagung, Senin (20/2/2023).

Jagung yang ditanam di kebun Polsek Boawae ini merupakan upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah secara simbolis melakukan panen perdana jagung yang ditanam oleh Anggota Polsek Boawae dan Bhayangkari.

"Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Polri pada masyararakat akan ketahanan pangan di wilayah NTT khususnya di Kabupaten Nagekeo", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma.

Kapolda NTT menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh Anggota dan Bhayangkari ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

"Kontribusi penguatan pangan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat khususnya di wilayah Nagekeo.

Ia berharap, program yang dilaksanakan oleh Polsek Boawae ini terus dilanjutkan sehingga ketahanan pangan kita tetap kuat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nagekeo beserta anggota dan Bhayangkari yang telah berupaya mendukung upaya pemerintah meningkatkan ketahanan pangan nasional, semoga ini menjadi titik balik dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat kita", pungkas Kapolda NTT.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah dalam kegiatan itu, sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, Pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Kapolres Nagekeo, Dandim 1625 Ngada, Ketua DPRD Nagekeo, Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo bersama Pengurus, Forkompimca Kecamatan Boawae, para kepala UPTD dan Unit di Wilayah Kecamatan Boawae, para Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Boawae serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Boawae.