Dukung Percepatan Vaksinasi di Wilayah NTT, Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Vaksin Covid 19

Dukung Percepatan Vaksinasi di Wilayah NTT, Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kedatangan Vaksin Covid 19

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT melakukan pengawalan vaksin Covid 19 yang didistribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT, Rabu (15/9/2021).

Kedatangan vaksin covid 19 yang berjumlah satu koli atau 340 vial Az Australia ini untuk Dinas Kesehatan Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi.

Vaksin Covid 19 yang tiba di terminal Kargo Bandar Udara Eltari Kupang, Kelurahan Penfui Kecamatan Maulafa ini di distribusikan Pemerintah Pusat melalui PT. Bio Farma Bandung untuk Provinsi NTT. 

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”jelas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H.

Sebanyak 20 orang personel Polda NTT yang terdiri dari empat orang Personel Dit Intelkam Polda NTT, 10 orang personel Brimobda NTT, lima orang personel Ditlantas Polda NTT dan satu orang personel Humas Polda NTT yang dikerahkan dalam pengawalan vaksin tersebut.

Vaksin Covid 19 Pesawat Batik Air dengan No. Flight : ID - 6540 tiba di Bandara Eltari Pukul 07.00 Wita. Selanjutnya kegiatan yang dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT IPTU Rally Lerick didampingi Kanit I Subden 3 Den Gegana Sat Brimobda NTT IPDA Quin Tuhuleruw memulai kegiatan dengan apel dan pemberian APP kepada anggota.

Setelah dilakukan penyerahan dari pihak Kargo Bandara Eltari Kupang kepada TSA kargo Perwakilan NTT, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kemasan vaksin oleh KBR Gegana Brimobda NTT.

Personel Ditlantas langsung melakukan pengawalan VVIP menuju Gudang Farmasi Provinsi NTT jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima.

Kemudian dilakukan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan  Eltari Kupang kepada Seksi Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Novi Angelina Elim dengan total keseluruhan vaksin yang diterima Dinkesdukcapil Provinsi NTT.