ENAM IMIGRAN GELAP DIAMANKAN DIT POLAIR POLDA NTT

ENAM IMIGRAN GELAP DIAMANKAN DIT POLAIR POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,-Dalam patroli rutin di perairan NTT, team Subdit Gakkum dit Polair Polda NTT bersama komandan kapal 3003 Bripka Jailani dan anak buah kapal berhasil mengamankan enam orang Warga Negara Asing (WNA) yang diduga imigran gelap.

Keenam imigran gelap ini seluruhnya adalah pria berkebangsaan Bangladesh yang membayar 30 juta rupiah kepada nelayan lokal kupang untuk menyewa sebuah kapal. Namun na'as, baru akan memasuki pulau christmas Australia, keenam imigran tersebut dihadang oleh Polisi Perairan Australia dan kapal mereka ditenggelamkan.

Polisi dari Australia lalu masuk ke perairan Indonesia dan menitipkan mereka ke seorang nelayan asal NTT yang sedang mencari teripang di perbatasan laut Indonesia Australia untuk dibawa kembali ke Indonesia. Demikian ungkapan Direktur Kepolisian Perairan Polda NTT Kombes Pol Teddy J.S. Marbun.

Kapal Polisi XXII-3013 yang menemukan para imigran itu kemudian membawa mereka ke Dermaga Ditpolair guna proses penyidikan oleh Subdit gakkum Ditpolair Polda NTT pada selasa (8/3) lalu. Dua orang awak kapal telah ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melakukan penyelundupan orang secara ilegal dan keenam imigran tersebut masih didata dan akan diserakan ke pihak Imigrasi. (n)