Enam Polsek di Kabupaten Malaka Amankan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilgub NTT 2018

Enam Polsek di Kabupaten Malaka Amankan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilgub NTT 2018

Tribratanewsntt.com ,- Sebanyak 6 (enam ) Polsek jajaran Polres Belu pada rabu (4/7/28), melaksanakan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Malaka dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2018.

Keenam Polsek yang dimaksud antara lain Polsek Malaka Tengah, Polsek Kobalima, Polsek Weliman, Polsek Wewiku, Polsek Malaka Barat dan Polsek Malaka Timur,

Sebelum turun ke lokasi kegiatan, personil Pam yang berjumlah 35 orang, melaksanakan apel gabungan di lapangan Apel Polsek Malaka Tengah, Pukul 08.00 wita, yang di pimpin oleh Kapolsek Malaka Tengah AKP. Rinaldi Hastomo, SH, SIK, MH.

Usai apel, seluruh personil kemudian bergerak menuju Aula SSPS Dekenat Malaka, Desa Wehali, Kec.Malaka Tengah, Kab.Malaka, tempat digelarnya rapat pleno.

Sekitar pukul 10.00 wita, Logistik Pemilu tiba di aula Dekenat, yang mendapat pengawalan ketat Personil Pam Polsek Malaka Tengah.

36620590_2103351699876422_2828260196621484032_o

Rapat Pleno Kabupaten ini sendiri dimulai pukul 10.30 wita, yang dipimpin sekaligus dibuka oleh Ketua KPU Kab.Malaka Yeremias C. Kurniawan dan didampingi oleh Komisioner KPU Kab.Malaka.

Seperti halnya di kabupaten Belu, pengamanan dilakukan di sekitar lokasi kegiatan serta ruas-ruas jalan.

"Kita bekerja sesuai SOP yang sudah ditentukan Pimpinan. Jadi tugas Kita sifatnya menjamin pleno ini berjalan aman dan lancar"kata Kapolsek Malaka Tengah.

"Untuk pengamanan Kita lakukan di sekitar lokasi baik itu pengamanan terbuka dan juga tertutup. Selain itu, Kita juga gerakan anggota lantas untuk mengatur arus lalin di jalan raya"lanjut Kapolsek Malaka Tengah.

Rapat Pleno ini sendiri berakhir pukul.14.45 wita, yang ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Hasil Penetapan Pleno KPU Tingkat Kab.Malaka serta Sertifikat Hasil Pleno Model DB1 - KWK, sekaligus dilakukan penyerahan kepada Perangkat Rapat Pleno KPU tingkat Kabupaten Malaka.

Rapat pleno ini dihadiri Sekertaris KPU Kab.Malaka, Ketua Panwaslu Kab.Malaka beserta Anggota, Kapolsek Kobalima AKP Marthen Pelokila, SH, Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, SH, Kapolsek Wewiku IPTU Manuel Sirimau, Kapolsek malaka Barat IPDA Hadi Syamsul Bahri, SH, Kabag Pemerintahan Pemda Malaka, Saksi masing - masing Paket, PPK se - Kab.Malaka serta insan pers.