Gabungan Personel TNI-POLRI Amankan Pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat KPUD Ende

Gabungan Personel TNI-POLRI Amankan Pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat KPUD Ende

Tribratanewsntt.com - Personel gabungan Polres Ende dan Kodim 1602 Ende serta Sat Brimob Subden B Ende melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPUD Kabupaten Ende, Sabtu (4/5/2019) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K, saat dikonfimasi Humas Polda NTT, Sabtu siang.

"Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPUD Ende digelar di Aula Paroki Santo Yosef Onekore Ende ini merupakan pleno lanjutan yang telah digelar sejak Kamis lalu", ujar Achmad Muzayin, S.I.K.

Dijelaskannya, terkait kegiatan tersebut, Polres Ende melakukan pengamanan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup, yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Ende AKP Yulius Lau. Selain itu, pengamanan ini juga melibatkan personel dari Kodim 1602 Ende dan Sat Brimob Subden B Ende.

"Rapat pelno yang diamankan personel gabungan dari Polres Ende, Kodim 1602 dan Brimob Subden B Ende dibuka oleh Ketua KPUD Adolorata Maria Dalopez Bi, S.Sos yang didampingi oleh para komisioner KPUD Kabupaten Ende dan dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Ende, para Ketua PPK, para saksi dari partai atau paslon peserta Pemilu 2019", terangnya.

"Sesuai rencana, pada hari ketiga rapat pleno penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Ende ini, akan dilaksanakan rekapitulasi perolehan suara untuk 6 PPK yang ada di wilayah Ende", pungkasnya. (Rf)