Gabungan Satgas Ops Semana Santa Turangga 2024 Amankan Ibadah Jumat Agung di Kota Kupang

Gabungan Satgas Ops Semana Santa Turangga 2024 Amankan Ibadah Jumat Agung di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com, Kupang, Jumat, 29 Maret 2024 - Gabungan Satgas Ops Semana Santa Turangga 2024 melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di berbagai gereja dan geteja di Kota Kupang, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran rangkaian perayaan Pekan Suci Semana Santa.

Beberapa gereja yang menjadi fokus pengamanan Ops Samana Santa di Kota Kupang antara lain Gereja Santa Yosef, Gereja Pniel Oebobo, Gereja Anugerah Eltari, Geteja Paulus Naikoten, Geteja Pasar Inpres, Gereja Batak Oepura, Gereja Imanuel Oepura, Geteja Kemah Kesaksian Sikumana, Gereja Maranatha Oebufu, Gereja St. Maria Asumpta Walikota, dan Gereja Ebenhaizer Oeba.

Dalam pelaksanaannya, pengamanan dilakukan tidak hanya di dalam lingkungan gereja, tetapi juga meliputi pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi ibadah. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran bagi umat yang datang untuk beribadah, serta mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi gereja agar tidak terjadi kemacetan.

Kombinasi antara pengamanan di dalam gereja dan pengaturan lalu lintas di sekitarnya merupakan strategi yang efektif untuk menjaga situasi aman dan tertib selama perayaan Jumat Agung, yang menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian perayaan Pekan Suci Semana Santa.

Gabungan Satgas Ops Samana Santa Turangga 2024 memastikan kesiapan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan, guna memastikan umat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, serta menghindari gangguan keamanan yang mungkin terjadi.