Jamin Keamanan dan Kelancaran, Anggota Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polda NTT Lakukanan Pengamanan Proses Distribusi Vaksin Covid-19

Jamin Keamanan dan Kelancaran, Anggota Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polda NTT Lakukanan Pengamanan Proses Distribusi Vaksin Covid-19

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam Tim Satgas Deteksi Operasi Aman Nusa II Turangga 2020 siaga lakukan pengamanan proses distribusi vaksin covid-19 oleh Dinkesdukcapil Provinsi NTT ke wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi NTT, Senin (28/3/2022).

Pengaman yang dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian vaksin oleh anggota Satgas Deteksi Ops aman Nusa II ini dipimpin oleh Aipda Jakobus E. Eliuma.

Proses distribusi vaksin covid-19 ini dilakukan dari Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Prov.NTT, jalan Pulau indah, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan  Kelapa Lima, Kota Kupang  ini merupakan pendistribusian untuk wilayah Kabupaten DI luar Pulau Timor.

Aipda Jakobus E. Eliuma menyampaikan bahwa, proses distibusi vaksin covid-19 hari ini dilakukan untuk sejumlah wilayah kabupaten di luar Pulau Timor. Wilayah-wilayah tersebut diantaranya, Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Ende, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Rote Ndao, Sabu Raijua dan  Lembata.

“Pengiriman menggunakan peswata, sementar untuk pengiriman ke Kabupaten Rote Ndao dan Sabu Raijua menggunakan Kapal Laut”, terang Aipda Jakobus E. Eliuma.

Dijelaskan bahwa, vaksin Covid-19 yang didistribusi yakni vaksin coronavac dan moderna serta Pfiser dengan rincian, Kabupaten Sumba Barat sebanyak 1.513 Vial Coronavac dan 85 Vial Moderna, Kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 2.500 Vial pfiser dan 100 vial moderna, Kabupaten Sumba Tengah sebanyak : 40 Vial moderna, Kabupaten Ende sebanyak 2.500 Vial Coronavac dan 100 vial moderna, Kabupaten Negekeo sebanyak 200 Vial moderna, Kabupaten Manggarai sebanyak 300 vial moderna, Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 300 vial moderna,Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 75 vial moderna, Kabupaten Rote Ndao sebanyak 50 vial moderna, Kabupaten sabu Raijua sebanyak 140 Vial Moderna dan Kabupaten Lembata sebanyak 100 Vial Moderna.

“Terkait pendistribusian vaksin untuk Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, penerbangan ke Bandara Frans Sale Lega - Ruteng cancel, sehingga dialihkan ke Bandara Soa – Ngada. Sementara pendistribusian vaksin untuk Kabupaten Alor dicancel karena muatan Cargo Full”, jelasnya.

Dikatakan bahwa, pendistribusian vaksin Covid-19 ke jajaran di Wilayah Provinsi NTT mendapat pengamanan dari Personel  Satgas Deteksi Polda NTT.

“Selama kegiatan pendistribusian Vaksin Covid-19 ke jajaran berjalan dengan aman kondusif”, tandasnya.