Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Manulai II, Irwasda Polda NTT Sambut Keluhan dan Apresiasi Masyarakat

Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Manulai II, Irwasda Polda NTT Sambut Keluhan dan Apresiasi Masyarakat

Tribratanewsntt.com, Kupang - Suasana penuh semangat dan keinginan untuk berkolaborasi menjadi sorotan dalam kegiatan "Jumat Curhat" di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, ketika Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta, hadir secara langsung untuk mendengarkan keluhan masyarakat sekaligus memberikan solusi.

Kegiatan yang berlangsung di halaman rumah Bapak Thomas Penun Limau pada Jumat (27/10/2023) ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTT, serta diikuti oleh masyarakat setempat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh agama, dan perangkat pemerintah Kelurahan Manulai II.

Dalam suasana yang penuh keakraban, masyarakat Kelurahan Manulai II dengan tulus menyampaikan keluhan, saran, dan masukan kepada Irwasda Polda NTT. Isu-isu yang dibahas mencakup situasi Kamtibmas, termasuk masalah seperti pencurian ternak dan permasalahan maraknya Minum Keras (Miras). Masyarakat juga memberikan masukan mengenai penambahan Personel Polri dan peningkatan Pos Polisi.

Selain itu, masyarakat juga mengajukan pertanyaan seputar pelayanan yang diberikan oleh Polda NTT, seperti persyaratan untuk mendapatkan izin keramaian, aturan lalu lintas, dan syarat masuk Polri. 

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol I Made Sunarta, dengan sikap tulus mendengarkan dengan seksama setiap keluhan dan pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat. Dia menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini mencerminkan semangat demokrasi dan keterbukaan dalam interaksi antara pihak berwenang dan warga. Ini juga menunjukkan komitmen pihak berwenang untuk selalu mendengarkan dan berkolaborasi dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.