Apel Kesiapan, Karoops Polda NTT Minta Anggota Ops Ketupat Turangga 2022 Kenali Setiap Potensi Kerawanan

Apel Kesiapan, Karoops Polda NTT Minta Anggota Ops Ketupat Turangga 2022 Kenali Setiap Potensi Kerawanan
Apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Anggota Polda NTT yang terlibat Ops Ketupat Turangga 2022

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Anggota Polda NTT yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2022, menggelar apel kesiapan.

Apel kesiapan ini digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Kamis (28/4/2022) yang dipimpin langsung oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H. selaku Karendalopsda.

Adapun anggota yang terlibat dalam operasi Ketupat Turangga 2022 ini terdiri dari masing-masing satuan kerja (Satker) jajaran Polda NTT yang dibagi menjadi 6 satuan tugas (Satgas) yakni, Satgas Preventif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Bayankes, Satgas Gakum dan Satgas Banops.

Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H menyampaikan bahwa, pelaksanaan apel yang dilakukan ini merupakan bentuk kesiapan, yang mana sebelumnya juga telah dilakukan beberapa serangkaian kegiatan.

"Kita akan melaksanakan kegiatan operasi Ketupat Turangga 2022 yang dimulai dari serangkaian kegiatan seperti rakor tingkat pusat, kemudian tingkat Provinsi dilanjutkan dengan arahan Kapolda, Latpraops dan hari ini kita apel sebagai bentuk kesiapan", ujar Kombes Pol Ulami Sudjaja.

Terkait potensi kerawanan, Karoops Polda NTT minta anggota untuk kenali setiap potensi yang muncul saat menghadapi pelaksanaan tugas di lapangan. Adapun potensi kerawanan yang muncul diantaranya, potensi lakalantas, potensi timbulnya kegiatan dan potensi covid-19.

"Muda-mudahan kehadiran kita selama 12 hari memberikan warna, memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan kegiatan", harapnya.

Selanjutnya, ia meminta bagi anggota yang terlibat operasi agar tetap waspada, walaupun trend lakalantas, trend kamtibmas dan trend covid-19 menujukan postif.

"Atensi dari bapak Kapolda NTT kepada kita yaitu, kita diminta untuk tetap tanggung jawab dan profesionalisme. Hanya dua atensi itu yang harus kita laksanakan", tandas Karoops Polda NTT.