Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Pengurus Dewan Masjid Kota Kupang

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Pengurus Dewan Masjid Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi oleh Kabagbinops Ditreskrim Polda NTT AKBP Dody Eko Wijayanto, S.H. menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang di Mapolda NTT, Kamis (13/8/2020).

Adapun Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Kupang diantaranya, Muksin Talib selaku Ketua Dewan Pengurus, Ustad Doni Saidun Ali selaku sekretaris beserta anggota yakni, H. Anwar Samana, Muhamad Idin, Abduh Muhamad dan Norman.

Silaturahmi yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda NTT ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan Masyarakat terutama para Tokoh Agama.

pada pertemuan ini, Pengurus DMI meminta penjelasan Kapolda NTT terkait faham Radikalisme dan Terorisme kaaitan dengan kehidupan beragama di Indonesia umumnya dan Nusa Tengggara Timur khususnya.

Menaggapi hal itu, Kapolda Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa, betapa  pentingnya peranan Dewan Masjid dalam memberikan solusi bagi problem sosial keumatan.

Ia juga meminta dukungan Dewan Masjid menjaga situasi kamtibmas di Nusa Tenggara Timur terutama merawat Toleransi antar umat beragama.

Kapolda menjelaskan bahwa, Isu terorisme di Indonesia bahkan Global tensinya sekarang sudah turun.

"Namun tetap kita waspadai pergerakannya. dimana aksinya sudah berubah kalau di Indonesia sendiri, sejaak jaman kemerdekaan sesungguhnya aksi terorisme sudah ada, bahkan sampai dengan saat ini aksi aksinya masih saja terjadi", terangnya.

"Terorisme itu tidak terjadi sendiri namun selalu melibatkan jaringan yang sangat luas. Keberadaan organisasi terorisme di dunia sudah terpecah-pecah namun kita perlu mewaspadai munculnya sel-sel baru", tambahnya.

Dikatakannya, Kilafa banyak fersi dan maknanya, dalam kelompok terorisme sesungguhnya adalah sebuah sistem pemerintahan yang wilayah kekuasaanya tidak terbatas pada satu negara, melainkan banyak negara dunia yang berada di bawah satu kepemimpinan dengan hukumnya adalah syariat Islam.

Pada kesemptan itu, apresiasi dari pengurus DMI kepada Jajaran Polda NTT yang telah menjaga dituasi kamtibmas di NTT sampai saat ini sangat aman, walaupun di beberapa Lembaga Pemasyarakatan di NTT dititipkan para Napiter namun itu tidak menjadi ancaman buat daerah ini.

Diakhir silaturahmi Kapolda memberikan Cindera Mata berupa Buku dengan judul Wajah Baru Terorisme karya Irjen Pol Drs. Hamidin.