Gelar Patroli Malam Minggu, Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Prokes

Gelar Patroli Malam Minggu, Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Prokes
Gelar Patroli Malam Minggu, Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT melakukan kegiatan Patroli di seputaran wilayah kota Kupang, Sabtu(31/7/2021) malam.

Kegiatan patroli ini di Pimpin oleh Kasubbagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony yang melibatkan 36 personel terdiri dari 15 orang personel Raimas, 1 orang Rantis dan 20 orang Bintara.

Adapun rute patroli yang dilalui mulai dari  Kuanino, Fontein, Namosain, Tode kisar, Pasir Panjang, Kelapa Lima, Bakunase dan Jalur 40.

Kegiatan ini sesuai perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada seluruh jajaran Polda NTT agar memperkuat kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus di wilayah Kota Kupang yang saat ini PPKM Level IV.

“Saat patroli didapati masyarakat sudah patuh menggunakan masker, akan tetapi kerumunan masih saja terlihat di beberapa tempat perbelanjaan sehingga petugas Patroli langsung membubarkannya” ujar AKP Efferhad Rudolf Ludony.

Kepada para pemilik toko juga diberikan imbauan agar lebih dispilin protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Saat melakukan patroli, tim menemukan adanya perkelahian antara sopir angkutan umum di depan toko tas murah ,Jalan Jenderal Sudirman, Kuanino, Kecamatan Kota Raja,  selanjutnya petugas mengamankan ke dua sopir angkutan umum di arahkan ke SPKT Polda  NTT untuk tindak lebih lanjut.

Selanjutnya Pada pukul 19.30 wita tim patroli mendapat laporan dari masyarakat adanya warga yang sedang mengkonsumsi miras di sekitar dermaga Namosain, Nunbaun Sabu. Tim patroli langsung menuju TKP dan memberikan imbauan kepada para pemuda yang sedang mengkonsumsi miras agar tidak mengulangi perbuatannya lagi karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar dan juga mengingatkan agar tetap mentaati prokes covid 19.

Di lokasi Pantai NBD, tim patroli memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai agar tetap mematuhi Prokes 5M dan kembali kerumahnya masing-masing jika tidak ada kepentingan lain.

"Kami berkoordinasi dengan Lurah Nunbaun Delha Bapak Nikson Nggauk, agar tetap mengingatkan masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas sehari-hari dan juga mengimbau  kepada masyarakat mengenai PPKM level 4 yang sedang berlangsung di kota kupang"jelasnya.

Tim patroli kembali menyusuri Tode kisar, Teluk Kupang, Taman Tagape dan memberi imbauan kepada para pengunjung  jika tidak ada kepentingan lain agar kembali kerumahnya masing-masing.

Selanjutnya pada pukul 22.30 wita tim patroli mendapat laporan dari masyarakat adanya keributan di pos penyekatan PPKM di jalur 40.

"Kami langsung menuju TKP Pos  Penyekatan namun setibanya di sana, keributan sudah mulai reda dan situasi  sudah terpantau aman terkendali"tandasnya.