Gelar Patroli, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Sejumlah Rumah Sakit di Kota Kupang

Gelar Patroli, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Sejumlah Rumah Sakit di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar patroli sambangi Rumah Sakit di wilayah Kota Kupang, Senin (18/10/2021).

Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dalam pelaksanaannya, personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Ipda Istiyaningrum Kemala Sari S.Tr.K didampingi oleh Aipda Bambang S. Bani menyambangi sejumlah Rumah Sakit di Kota Kupang untuk memonitor situasi sekligus memberikan pesan Kamtibmas kepada petugas RS agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Adapun Rumah Sakit yang disambangi oleh Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT diantaranya, RS. Siloam dan RS SK. Lerik serta meninjau pelaksanana kegiatan vaksinasi di Puskesmas Oebobo.

Selain itu, Personel Turjawali juga menyambangi warga masyarakat di Taman Nostalgia Kupang guna memberikan imbauan Prokes dan pesan Kamtibmas.

Ipda Istiyaningrum Kemala Sari S.Tr.K menyamapikan bahwa, hal ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 khususnya di tempat publik.

“Imbauan akan kewaspadaan di tempat umum seperti di Rumah Sakit sangat penting dilakukan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal,” ujar Ipda Istiyaningrum Kemala Sari S.Tr.K.

Ia menyebut, personel Turjawali rutin melaksanakann Patroli ke tempat publik sekaligus menyampaikan edukasi terkait protokol kesehatan dengan selalu memperhatikan 5M.

”Dalam patroli, selalu kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” pungkasnya.