Giat Ops Bareng Tim Medis Puskesmas Wedomu, Polsek Tasifeto Timur Turun Sosialiasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Sabete

polres belu

Giat Ops  Bareng Tim Medis Puskesmas Wedomu, Polsek Tasifeto Timur Turun Sosialiasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Sabete

Tribratanewsntt.com - Anggota Kepolsian Sektor Tasifeto Timur Polres Belu, sabtu (2/5/2020) pagi, turun melaksanakan pengamanan di pasar Tradisional Sabete, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Disamping menjamin keamanan masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tersebut, anggota kepolisian yang turun bersama tenaga medis puskesmas Wedomu dan anggota Babinsa, memberikan imbauan ke masyarakat tentang cara pencegahan virus corona (covid-19) yang kini sedang mewabah di Indonesia.

Dilansir Humas Polres Belu, aparat peduli Covid-19 ini, mengimbau penjual dan pengunjung pasar agar selalu mengenakan masker setiap keluar dari rumah, sehingga tidak mudah tertular covid-19.

Selama beraktivitas di pasar, masyarakat diminta untuk menjaga jarak fisik (physical distancing). Bilamana selesai berbelanja, masyarakat diimbau untuk langsung pulang kerumah dan hindari ngumpul-ngumpul di seputaran pasar.

Kepada para penjual. aparat peduli covid-19 mengimbau mereka agar menyediakan tempat cuci tangan untuk dirinya dan masyarakat yang datang berbelanja, karena langah tersebut (mencuci tangan) dapat mencegha penularan covid-19.

Kepada Humas, Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artana, SH mengungkapkan, aksi yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Tasifeto Timur,

"Kita melakukan ini semata-mata mencegah penyebaran covid-19. Tadi di pasar, Kita masih melihat masyarakat sering keluar rumah tanpa masker sehingga kita menekankan ke mereka supaya lain kali kemana saja wajib pakai masker supaya tidak tertular covid-19"Kata Kapolsek.

"Dan dalam kegiatan tadi, Kami bersama anggota Babinsa dan tim medis Puskesmas, membagikan masker untuk masyarakat yang Kita temukan tidak menggunakan masker"tambah Kapolsek.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat sadar betul bahaya dari Covid-19, sehingga tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

"Selain itu, Kita juga mengimbau mayarakat untuk tetap dirumah, tidak boleh bepergian dan menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa. Kalau masyarakat patuh maka dengan sendirinya virus tersebut tidak menyerang ke diri mereka dan keluarga"pungkas Kapolsek.