Gelar Pelayanan Vaksinasi, Ketua TiM Rev@co Biddokkes Polda NTT : Ini Untuk Bangun Hard Immunity

Gelar Pelayanan Vaksinasi, Ketua TiM Rev@co Biddokkes Polda NTT : Ini Untuk Bangun Hard Immunity

Tribratanewsntt.com - Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT kembali menggelar pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di Klinik Turangga II Biddokkes Polda NTT, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Tim Vaksinator AKP Aris Saputro didampingi Iptu Wahed Wahyudi.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono melalui AKP Aris Saputro mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini, Rev@co Biddokkes Polda NTT menyiapkan vaksin sebanyak 20 vial jenis Sinovac untuk 200 dosis.

"Hari ini kami menyediakan 200 dosis yaitu sebanyak 20 vial yang dipergunakan untuk masyarakat umum dan ada juga dari Polri", ungkap AKP Aris Saputro.

Ia juga menyampaikan dalam pelayanan Vaksinasi ini tim Vaksinator yang diterunkan sebanyak 10 personil.

"Dimana kami menyiapkan 15 vial Sinovac tahap I untuk 150 dosis dan 5 vial Sinovac untuk 50 dosis tahap dua bagi masyarakat umum dan Polri. Kami menurunkan sebanyak 10 personil Vaksinator di Klinik Turangga", ujarnya.

Dikatakannya, vaksin Covid-19 sangat banyak sekali manfaatnya. Tujuannya adalah sebagai bentuk untuk mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok tubuh manusia) dari Covid-19.

"Dengan upaya ini yaitu untuk percepatan vaksinasi dan Bangun Herd Immunity serta untuk memutus rantai atau penyebaran virus Covid-19," tandasnya.