Gempa Bumi di Daratan Flores, Kapolda NTT: Sejauh Ini Situasi Masih Aman

Gempa Bumi di Daratan Flores, Kapolda NTT: Sejauh Ini Situasi Masih Aman

Tribratanewsntt.com,- Gempa bumi yang  terjadi di daerah NTT, tepatnya di 113 km BaratLaut Larantuka, NTT  dengan kekuatan 7,5 magnitudo sempat membuat masyarakat panik dan mengungsi ke tempat aman, Selasa (14/12/2021).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini Tsunami di daerah NTT. Ada tiga kabupaten di NTT yang mendapat status peringata Siaga Tsunami oleh BMKG yakni Kabupaten Sikka, Flotim dan Ende.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini situasi masih terpantau aman.

"Saya dan Dandrem sudah melakukan pengecekan dan kita sudah minta laporannya kepada Kapolres dan Dandim khususnya wilayah daratan Flores dan sekitarnya. Sejauh ini beberapa Kapolres melaporkan belum ada ditemukan baik itu kerusakan maupun korban materi dan jiwa. Tetapi ini terus kita ikuti dan kita mengingatkan masyarakat sudah ada peringatan dini dari BMKG ini harus diikuti"ujar Kapolda NTT usai kegiatan bersama siswa di SPN Polda NTT.

Kapolda NTT juga meminta masyarakat yang di pesisir untuk sementara mengikuti arahan dari petugas (TNI, Polri dan Basarnas) di sana untuk mencari tempat aman.

"Kita berdoa semua, mudah-mudahan tidak ada apa-apa. Sejauh ini kondisi masih aman,mudah-mudahan akan terus aman"tandasnya.