Giat Polmas di Wilayah Pesisir Tasikona, Personil Ditpolair Polda NTT Beri Edukasi Patuhi Prokes 5M

Giat Polmas di Wilayah Pesisir Tasikona, Personil Ditpolair Polda NTT Beri Edukasi Patuhi Prokes 5M

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolair Polda NTT terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi dan memahami Protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kali ini empat personil Binmasair Subditpatroliairud Polda NTT dipimpin oleh Katim Polmas Bripka Lorensius Kopong menggunakan Roda Dua mengunjungi wilayah pesisir di RT 05, Desa Tasikona, Kecamatan Nekamese, Kabupaten kupang, Sabtu (31/7/2021).

Kedatangan personil polisi ini dalam rangka memberikan motivasi dan himbauan prokes kepada masyarakat untuk selalu menjaga suasana kamtibmas di masa pademi Covid-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Lorensius Kopong mengimbau masyarakat untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

Selain itu, ia juga menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami berikan wawasan kepada warga terkait Covid-19 dengan harapan masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi protokol kesehatan, sekaligus menegakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan kesehatan baik bagi kehidupan pribadi dan bermasyarakat,” ungkap Lorensius Kopong.

Ia juga berharap semoga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dapat melindungi diri kita dari berbagai macam penyakit.

“Dengan menerapkan prokes dengan baik, maka kita menjaga diri kita dan orang lain dari penyebaran Covid-19", harapnya.

Diakhir kegiatan personil menyerahkan pembagian baju mitra Polairud Polda NTT kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bersama-sama Bersinergi dengan Kepolisian dalam halnya menjaga Harkamtibmas.