Gubernur NTT dan Wakapolda NTT Hadiri Acara Syukuran Pembangunan TPI Labuan Bajo

Gubernur NTT dan Wakapolda NTT Hadiri Acara Syukuran Pembangunan TPI Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor B. Laiskodat dan Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Drs. Jhoni Asadoma M.Hum didampingi Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si bersama Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula hadiri syukuran pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) baru di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (30/11/2018) lalu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Utama ASDP Lalu sudarmaji, Direktur Utama (Dirut) Ira Puspadewi, Asisten II Kab. Mabar Martin Ban, Para pegawai ASDP Cabang Sape, dan sejumlah pemilik stand di TPI baru.

Pada peresmian tersebut, Dirut ASDP Ira Puspadewi berharap dengan adanya TPI baru bisa menambah nilai obyek wisata di Labuan Bajo.

“Harapan kami untuk menjaga lingkungan menjadi lebih bersih dan bukan hanya obyek menjual ikan juga obyek wisata baru di Labuan Bajo,” Harap Dirut ASDP.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula mengaku selain pembangunan TPI baru, pihaknya juga mengusulkan pembangunan Marina sebagai dermaga persinggahan kapal yang saat ini dalam tahap pembangunan.

“Pada saat kunjungan pertama dari Ibu mentri kelautan kami mengusulkan adanya pembangunan marina dalam hal ini dermaga persinggahan Kapal, kemudian pada saat kunjungan kedua mentri memerintahkan ASDP untuk membangun TPI dan Marina untuk Labuan Bajo” jelas Bupati Mabar dalam sambutannya

“Kami berterima kasih kepada kementrian yang sudah membangun infrastruktur untuk kemajuan Kabupaten Manggarai Barat” lanjutnya

Selain itu, Bupati berharap tidak ada perselisihan dalam hal kepemilikan stand di dalam TPI baru ini.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTT menyebut pihaknya marasa bangga terhadap perkembangan Kota Labuan Bajo yang dianggap telah melampaui perkembangan Kota Provinsi NTT.

Dalam hal ini, gubernur juga berharap ada pengelolaan yang baik dalam aspek kebersihan TPI.

“Kepada masyarakat Labuan Bajo janganlah membuang sampah dilaut baik organik maupun non organik,” Tegas Gubernur NTT.

Terlebih lagi, dikatakan Gubernur dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian Kapal Ferry milik ASDP.

“Bersyukur bahwa besok pada 1 Desember 2018 juga akan dilaksanakan peresmian Kapal Ferry oleh ASDP untuk membantu pelayanan” lanjut Gubernur NTT

Kegiatan ini berakhir dengan penyerahan simbolis sertifikat pendidikan dan pelatihan kepariwisataan kepada masyarakat sekaligus penandatanganan prasasti peresmian TPI.