Guna Harkamtibmas dan Pencegahan Covid-19, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Rutin Lakukan Patroli Dialogis

Guna Harkamtibmas dan Pencegahan Covid-19, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Rutin Lakukan Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap aman dan kondusif serta pencegahan penyebaran covid-19, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT terus lakukan patroli dialogis di Kota Kupang, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan patroli dialogis ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K bersama 15 anggotanya.

Dalam kegiatan patroli ini, warga masyarakat yang ditemui oleh personel Turjawali diimbau untuk selalu waspada menjaga keamanan saat beraktifitas serta diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Hal ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan warga masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Imbauan akan kewaspadaan di lingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas sangat penting dilakukan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal,” ujar Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K.

Ia menyebut, kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan di tempat-tempat publik yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan edukasi terkait protokol kesehatan.

”Dalam patroli dialogis, selalu kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” pungkasnya.