Gunakan AWC, Polres Sumba Timur Seprot Ribuan Liter Disinfektan di Jalur Utama Kota Waingapu

Gunakan AWC, Polres Sumba Timur Seprot Ribuan Liter Disinfektan di Jalur Utama Kota Waingapu

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana Daerah Kabupaten Sumba Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 9.000 liter, serentak di sejumlah fasilitas umum dan di sepanjang jalan kota Kota Waingapu, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus corona ini, menggunakan mengunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) Polres Sumba Timur serta alat-alat penyemprotan lainnya.

“Kegiatan hari ini dilakukan untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan surat telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal untuk mendukung keselamatan masyarakat,” ucap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, SIK.

“Porli dalam hal ini Polres Sumba Timur akan terus bersinergi dengan TNI dan Pemkab Sumba Timur dalam memerangi penyebaran Virus Covid 19. Antisipasi kami lakukan dengan himbauan baik itu secara lisan ataupun tulisan,” kata Kapolres.

“Kami tak hentinya terus menghimbau masyarakat untuk menaati kebijakan pemerintah terkait Covid 19 ini. Budayakan hidup bersih sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Virus,” ujar Kapolres.