Siaga 1 May Day, Polres Belu Intensifkan Patroli Siang dan Malam

Siaga 1 May Day, Polres Belu Intensifkan Patroli Siang dan Malam

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Negara Republik Indonesia menetapkan pengamanan siaga 1 untuk peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Terkait berlakunya status siaga 1 ini, Kepolisian Resor Belu menandainya dengan pelaksanaan apel Siaga dan mengintensifkan patroli di seputaran kota Atambua.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si usai memimpin apel siaga, selasa (1/5/18) di halaman apel Polres Belu.

“Meskipun ada kegiatan para buruh di beberapa tempat, Siaga 1 nasional sudah ditetapkan Kapolri dan Kita wajib menyikapinya secara baik. Saya sampaikan ke seluruh anggota untuk selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas dan laporkan apabila ada hal yang mencurigakan”kata Kapolres Belu.

“Kita juga gerakkan peleton kerangka untuk melaksanakan patroli siang dan malam. Untuk anggota staf yang tidak dilibatkan dalam peleton kerangka siaga, mereka wajib standby hpnya karena sewaktu-waktu dibutuhkan maka tidak sulit digerakkan”lanjut Kapolres Belu.

Selain pelaksanaan patroli, anggota Polres Belu di hari siaga buruh, juga berjibaku melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat menyambut Hari pendidikan nasional antara lain Parade Likurai/karnaval yang diikuti pelajar TK-SMA serta Festival seni budaya SMA/SMK se Kabupaten Belu yang digelar di lapangan umum Atambua.