Hari Jadi ke 73 Polwan RI, Kapolda NTT Minta Polwan Polda NTT Tingkatkan Eksistensinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Hari Jadi ke 73 Polwan RI, Kapolda NTT Minta Polwan Polda NTT Tingkatkan Eksistensinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Usai mengikuti syukuran secara virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengucapkan “Selamat Hari Jadi Polisi Wanita ke-73” kepada seluruh Polisi Wanita di seluruh wilayah hukum Polda NTT. 

"Semoga ke depan, Polisi Wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat"ujar Kapolda NTT dalam sambutannya.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga  mengingatkan agar para Polwan mengatur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan  sebagai istri atau ibu maupun sebagai anggota Polri.

Untuk diketahui hingga saat ini, Polisi Wanita Polda NTT telah mencapai jumlah 618 orang atau 5,8% dari jumlah anggota Polri Polda NTT secara keseluruhan 10.612 orang, dengan tingkat kepangkatan yang bervariasi mulai dari Bintara Polri (91,5%), Pama Polri (7,4%) dan Pamen Polri (0,9%). 

Terkait rencana pelaksanaan Konferensi Polwan Internasional di Labuan Bajo pada November mendatang, Kapolda NTT meminta agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Kitapun patut berbangga dimana Labuan Bajo dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Konferensi Polwan Internasional. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap kapabilitas Polwan RI dan menjadi hadiah yang luar biasa bagi Polri"tambah Kapolda NTT.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sesepuh Polwan atas segala pengorbanan dan dedikasi dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi para Polwan Polda NTT saat ini.

Selanjutnya sebagai tanda peringatan hari jadi ke 73 Polwan RI, Kapolda NTT memotong Tumpeng dan diberikan kepada Sesepuh Polwan AKBP (Purn) Fefrian Ida Pello, Pakor Polwan Polda NTT AKBP Helen Patikawa dan Polwan termuda Bripda Maksima Astridilmei Makmur.