Kapolda NTT Mengikuti Syukuran Peringatan Hari Jadi ke 73 Polwan RI Secara Virtual

Kapolda NTT Mengikuti Syukuran Peringatan Hari Jadi ke 73 Polwan RI Secara Virtual
Kapolda NTT Mengikuti Syukuran Peringatan Hari Jadi ke 73 Polwan RI Secara Virtual

Triratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, mengikuti syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) di aula Ina Boi, Rabu (1/9/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum yakni  Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M. Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.ST, MK, S.H., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK, Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol Johanes Bangun, S.Sos, SIK, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, SIK, M.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.H.

Hadir juga Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta para pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Perwakilan Kowad TNI Korem 161/WS Kupang, Perwakilan Wara TNI Lanud Eltari Kupang, Perwakilan Kowal Lantamal VII Kupang dan Polwan yang sakit menahun Aiptu Delci Bureni (Sakit Struk) dan hadir secara virtual Aiptu Imelda Mela (Sakit Kanker)

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 73 Polwan RI.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, pengabdian, dedikasi, dan loyalitas para Polisi Wanita dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dan mewujudkan program transformasi menuju Polri yang presisi"ujar Kapolri dalam sambutannya.

Dikayakannya, segenap doa senantiasa teriring kepada seluruh polwan dimanapun bertugas, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai pulau Rote. Bagi Polwan yang melaksanakan penugasan di luar negeri, sebagai pasukan dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB, melaksanakan tugas di kedutaan dan konsulat Indonesia dimancanegara, maupun yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi luar negeri.

Momentum hari jadi Polisi Wanita ke 73 ini merupakan saat yang tepat untuk melihat kembali kilas Polwan RI sampai saat ini langkah berbenah diri dan meningkatkan motivasi serta semangat terus berubah lebih baik.

Ada beberapa penekanan Kapolri dimana Polwan diminta agar memjadi teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri dan keluarga.

"Tingkatkan peran aktif dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid 19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya. Jangan melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan istitusi Polri, diri sendiri dan keluarga"ujarnya.

Kapolri juga menekankan agar Polwan terus mengembangkan diri dan tingkatkan pengetahuan serta ketrampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan.

"Raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal"tandasnya.