Hari kedua Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan, Ditbinmas Polda NTT Bekali Peserta dengan Pelajaran Ini

Hari kedua Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan, Ditbinmas Polda NTT Bekali Peserta dengan Pelajaran Ini

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam), para peserta tampak antusias mengikuti setiap arahan dan materi dari tenaga pendidik Ditbinmas Polda NTT, Selasa (11/1/2022).

Pelaksanaan pelatihan Satpam ini dilakukan di gedung Kwarda Pramuka Provinsi NTT dengan jumlah peserta 200 orang yang terdiri dari 196 orang peserta laki-laki da 4 orang peserta wanita.

Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh peserta pelatihan diwajibkan mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. Mereka juga diwajibkan memakai masker dan selalu berupaya menjaga jarak.

"Mereka telah dibekali dengan PBB/penghormatan di hari kemarin. Hari ini kami bekali lagi materi ilmu kepolisian lainnya seperti etika profesi dan HAM"ujar Kompol Melki Bagailan.

Materi yang diberikan oleh Instruktur dari Ditbinmas ini kebanyakan diambil dari ilmu-ilmu Kepolisian.

"Ini diberikan agar para peserta didik apabila nanti bertugas di lapangan dapat menerapkannya sesuai dengan apa yang telah diterima selama berlatih bersama kami Ditbinmas Polda NTT"tandasnya.

Untuk diketahui pelatihan Satpam ini akan dilaksanakan selama dua minggu, dan akan ditutup pada tanggal 25 Januari 2022 yang ditandai dengan penyerahan Ijazah.

Informasi bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.