Hari Peduli Sampah Nasional, Personel Polres Mabar Giat Bersihkan Pantai

Hari Peduli Sampah Nasional, Personel Polres Mabar Giat Bersihkan Pantai

Tribratanewantt.com - Seluruh Personel Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan giat bersih-bersih dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Pantai Binongko Labuan bajo yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (22/02/19) Pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si., dan diikuti oleh Personel TNI AD Koramil 1612-02 Komodo serta perwakilan organisasi WWF dan masyarakat.

Sebelumnya melaksanakan bersih-bersih, Kapolres Mabar membagi peserta dalam tiga tim yang disebar ke titik-titik lokasi sekitaran pantai dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu lidi, skop dan karung.

Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si. mengatakan kegiatan yang digelar ini selain dalam rangka Hari peduli sampah Nasional, kegiatan ini juga bentuk kepedulian Polri-TNI terhadap sampah, bahwa dengan dibersihkannya sampah pantai akan terasa indah dan bersih.

Dari bersih-bersih tersebut, terkumpul sampah umum sebanyak 1545 Kg, sampah daur ulang 80 kg dan sampah botol plastik 70 kg.

Selanjutnya sampah tersebut diangkut mobil truk sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Usai bersih-bersih, turut dilangsungkan deklarasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.