HASIL TES PSIKOLOGI CATAR AKPOL POLDA NTT TA 2016

HASIL TES PSIKOLOGI CATAR AKPOL POLDA NTT TA 2016

Tribratanewsntt.com - Senin 24/5/16 bertempat di Aula Rupatama Polda NTT sebanyak 29 orang catar Akpol mengikuti tes Psikologi namun dalam kegiatan tersebut terdapat 2 orang yang tidak mengikuti atau tidak hadir dalam tes tersebut yang dimulai sekitar pukul 08.00 - 13.00 Wita. Adapun poin - poin yang di ujikan dalam tes Psikologi meliputi tes kecerdasan, kepribadian, dan pauli.

Setelah mengikuti tes, jawaban - jawaban dari para catar langsung diperiksa dengan metode menscan jawaban para catar dan  meminta kunci jawaban dari Mabes Polri secara terbuka di hadapan para catar, panitia dan juga pengawas internal dan pengawas eksternal, hal ini dilakukan agar menunjukan bahwa dalam penerimaan Polri betul - betul bersifat Betah.

AKBP Chirtian P.L Tobing, S.I.K, M.H selaku kateam Psikologi langsung mengumumkan hasil yang diperoleh adalah dari 27 catar yang dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) sebanyak 11 orang dan yang dinyatakan MS ( memenuhi syarat) sebanyak 16 orang yang terdiri dari 1 polwan dan 15 polki. Catar yang dinyatakan MS akan melanjutkan tes ke tahap selanjutnya yakni tes Kesemaptaan dan Jasmani.