Meningkatnya Curah Hujan, Bhabinkamtibmas Dualaus Berikan Imbauan di Dusun Lakaikiri

Meningkatnya Curah Hujan, Bhabinkamtibmas Dualaus Berikan Imbauan di Dusun Lakaikiri

Tribratanewsntt.com ,- Meningkatnya curah hujan di awal tahun 2019 ini membuat sebagian masyarakat resah, personel Bhabinkamtibmas Dualaus, Polres Belu Bripka Marciano Alves turun dan memberikan imbauan kepada warga binaannya yang tinggal di pinggiran kali, tepatnya di Dusun Lakaikiri, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/1/2019)

Bhabinkamtibmas Bripka Marciano Alves mengimbau agar selalu berhati-hati, karena ketinggian air di sungai sudah semakin meningkat dibanding sebelum turun hujan. Bencana alam seperti longsor dan jalan ambruk diberbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

Lanjut, ia sampaikan bilamana hujan masih mengguyur setiap harinya, warga di minta ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor kemungkinan besar akan terjadi.

“Hujan kalau turun setiap harinya otomatis air sungai akan meluap jadi harus selalu waspada terlebih pada malam hari dan kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban”, tegasnya. (G)