Hilangkan Rasa Takut Saat Divaksin, Anak-Anak SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang Dihibur Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT

Hilangkan Rasa Takut Saat Divaksin, Anak-Anak SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang Dihibur Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Siswa-siswi SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang saat mengikuti vaksinasi Merdeka di Posyandu Kemala Bhayangkari Polda NTT dihibur oleh Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT dan RS Bhayangkara titus Uly Kupang.

Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan guna mengibur dan menghilangkan rasa takut anak-anak saat akan menerima vaksin.

“Yang pasti kegiatan ini kita sesuaikan dengan situasi anak-anak, kita memberikan mereka kesenangan serta kenyamanan, tidak ada suasana yang menakutkan”, ujar AKP Aris Saputro.

Dikatakannya, target dari vaksinasi Merdeka anak yang digelar di Posyandu Kemala Bhayangkari Polda NTT ini sendiri menargetkan sebanyak 150 dosis dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak yang menyasar anak-anak usia 6 hingga 11 tahun ini selain diikuti oleh anak-anak dari SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang juga diikuti oleh anak-anak sekitar lingkungan Asrama Polda NTT.

Semua anak yang ikut dalam vaksinasi ini didampingi oleh para Guru dan orang tua masing-masing ini tampak gembira dan tidak takut mengikuti vaksinasi.

Anak-anak ini pun mendapatkan hiburan dari para tenaga vaksinator dengan mengajak bernyanyi serta diberi kuis yang mana bagi mereka yang berhasil menjawab diberi hadiah.

Sementara itu, salah satu murid sekolah SDK St. Yoseph Naikoten Kota Kupang Rey yang mengaku tidak takut divaksinasi. Ia mengatakan dengan diberikan hadiah juga membuatnya merasa senang setelah divaksinasi.

“Tidak sakit, rasanya seperti digigit semut, kami juga dihibur dan dikasih hadiah oleh ibu Polisi dan bapak Polisi”, ucap  Rey.