Peringati Hari Buruh Nasional, Kapolda NTT Beri Bantuan Sosial kepada Para TKBM Pelabuhan Tenau Kupang

Peringati Hari Buruh Nasional, Kapolda NTT Beri Bantuan Sosial kepada Para TKBM Pelabuhan Tenau Kupang
Penyerahan Basos oleh Kapolda NTT kepada para Portir TKBM Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewsntt.com - Peringati hari Buruh Nasional, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, beri bantuan sosial kepada para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di  Pelabuhan Tenau Kupang, Alak, Kota Kupang, Kamis (12/5/2022).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Utama Polda NTT yakni, Dirintelkam, Dirbinmas, Kabidhumas dan Kapolresta Kupang Kota.

Hadir dalam kegiatan ini, GM. Pelindo Pelabuhan Tenau Kupang, Kepala KSOP Kupang, Kepala Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau Kupang dan Kepala DPD SPSI NTT.

Pemberian bantuan sosial ini ditandai dengan penyerahan bingkisan kepada 10 orang perwakilan Portir TKBM Pelabuhan Tenau Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyampaikan bahwa hal ini sebagai wujud kepedulian Polri sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan para TKBM Pelabuhan Tenau Kupang.

"Maksud dan tujuannya adalah tentunya untuk menjalin sebuah hubungan, menjalin sebuah interaksi antara kami yang melaksanakan pengamanan (Polri) dengan rekan-rekan yang beraktifitas di pelabuhan ini", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT berharap situasi di Pelabuhan Tenau ini tetap terjaga keamanan dan ketertibannya.

"Harapannya kami, sampai kapan pun mulai dari hari ini dan hari-hari seterusnya, siatuasi ini tetap terjaga dan tentunya kita tetap menjalin komunikasi baik", harap Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau Viktoria Wewo menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT atas kunjungannya dan bantuan ya diberikan kepada para TKBM.

"Hari ini pak Kapolda turun langsung, ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami semua", ucap Viktoria Wewo.